Hijrah Untuk Mencari Ilmu

Hijrah

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pada Kesempatan kali ini saya hanya ingin menceritakan pengalaman saya hijrah dari kantor lama ke kantor baru, lingkungan lama ke lingkungan baru, teman lama ke teman baru, dan yang terpenting “ilmu lama ke ilmu yang baru”. Entah kenapa saya diarahkan oleh allah ke kantor baru saya ini, padahal skill saya tidak memumpuni untuk job yang saya apply, dan semua itu pun terjawab setelah saya mulai kerja di kantor baru saya ini.

Di kantor baru ini dari sisi ilmu banyak sekali terdapat ilmu baru, saya merasa seperti frash graduate lagi, baru 1 minggu saya di kantor ini, saya pun sudah mulai banyak mendapat ilmu – ilmu baru dari mulai pengembangan softwarenya menggunakan SCRUM yang tidak ada di kantor saya sebelumnya, hingga ilmu pemrograman UI dan Service.

Banyak banyak hal yang saya dapatkan dari kantor baru ini cuma dalam waktu seminggu sudah banyak yang dipelajari. juga di dukung oleh senior2 yang mau membimbing saya dan anak baru yang lainya dalam membuat program.

Belum ada 3 hari saya sudah di libatkan dalam sebuah projek milik telkomsel. akan tetapi dengan adanya seperti itu saya bisa langsung belajar dari mengerjakan projek secara langsung, karena sangat berbeda disaat kita belajar mengunakan buku dan belajar langsung dengan project atau mencoba yang biasa di sebut learning by doing.

Saya sangat bersyukur kepada allah yang telah mengarahkan, menggerakan, dan menepatkan saya pada lingkungan pekerjaan yang penuh banyak ilmu dan pengalaman. ini sebenarnya pekerjaan yang saya dambakan selama ini.

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

Leave a Reply

